PPC MAX - a new brand of marketing
Perkenalkan PPC Max, Merek baru PPC Marketing
Desember 8, 2017

8 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Laporan PPC Anda

ppc report and analytics

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah akrab dengan istilah PPC. Jika belum, PPC adalah singkatan dari Pay Per Click. PPC memainkan sebagian besar strategi pemasaran digital Anda, dan keseluruhan kehadiran Anda dalam dunia online.

Dengan PPC, Anda dapat memasarkan bisnis Anda ke audiens sesuai target Anda dan juga sesuai anggaran Anda. Anda membuat iklan di internet, dan Anda akan dikenakan biaya setiap kali seseorang mengeklik iklan Anda. Bila dilakukan dengan benar, PPC adalah cara yang cepat dan efisien untuk menarik pengunjung berkualitas ke situs Anda.

Perusahaan dapat memilih untuk menyiapkan dan menjalankan iklan mereka sendiri, atau mereka mungkin meminta bantuan agen pemasaran digital atau yang ahli dalam periklanan PPC.

Anda bisa meminta bantuan layanan digital marketing agency dalam pembuatan iklan PPC. Kemudian mereka bisa memberikan laporan kepada klien dari iklan PPC yang telah dijalankan.

Entah Anda menjalankan iklan di rumah atau melalui agen, sangat penting untuk meninjau kinerja kampanye secara reguler. Saat mempelajari laporan PPC Anda, inilah beberapa hal penting yang harus diwaspadai.

.

1. Tujuan PPC Yang Jelas

Menetapkan tujuan adalah langkah awal menuju kampanye PPC yang sukses. Laporan PPC Anda harus mencakup bagaimana kampanye Anda berhasil mencapai tujuan atau tidak.

Tujuan PPC dapat ditentukan di tingkat Kampanye, Ad Group atau Akun. Sasaran yang ditetapkan pada tingkat akun dapat dibagi lebih jauh menjadi sasaran individual untuk setiap kampanye Anda. Beberapa contohnya misalnya banyaknya kunjungan ke laman web, meningkatkan unduhan aplikasi, menghasilkan leads, meningkatkan Konversi, meningkatkan CTR, Mengurangi CPC, dan masih banyak lagi.

 

2. Pelacakan Konversi

Mendapatkan klik dan tayangan cukup mudah, tapi bagaimana pengaruhnya terhadap bisnis Anda? Di sinilah pelacakan konversi menjadi berguna. Pelacakan konversi dapat mengukur berbagai informasi berharga, seperti leads yang dihasilkan, produk yang terjual, orang-orang yang menghubungi Anda, dan banyak lagi.

Dari sini, Anda bisa menentukan hasil yang terukur dari anggaran PPC Anda.

 

3. Audience

Pemasaran di internet itu unik. Anda dapat memutuskan siapa yang dapat melihat iklan Anda, mencari tahu siapa pelanggan Anda, berapa umur mereka, di mana mereka tinggal, dan banyak lagi.

Mengetahui informasi tersebut dan melampirkannya pada laporan PPC Anda pada akhirnya dapat menghemat uang dalam menjalankan kampanye Anda, dengan mengetahui khalayak mana yang menghasilkan hasil terbaik.

Data audience yang dikumpulkan dari kampanye online Anda juga dapat diterapkan pada pemasaran berikutnya, baik online maupun offline.

 

4. Anggaran

Anggaran yang jelas harus dialokasikan untuk iklan PPC Anda. Anda harus tahu berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan pada iklan Anda dan berapa lama. Jangan hanya mengaturnya dan melupakannya. Informasi dalam laporan Anda juga harus memungkinkan Anda mengalokasikan anggaran antara kampanye atau Ad group berkinerja terbaik.

 

5. Keywords

Orang mencari sesuatu di internet dengan memasukkan kata kunci atau “istilah pencarian tertentu”. Memilih kata kunci yang tepat sangat penting untuk menargetkan audience yang tepat, atau Anda mungkin membuang-buang anggaran Anda.

Dengan memantau kata kunci yang telah digunakan dalam kampanye PPC Anda, Anda dapat mengidentifikasi seberapa baik kinerja kata kunci yang dipilih, serta bagaimana memperbaiki kampanye Anda.

 

6. Mengkaji Relevansi Ad Group

Laporan PPC Anda harus menyertakan adgroup terbaik, dan juga yang tidak berjalan dengan baik, sehingga Anda tahu metode mana yang telah dicoba dan bagaimana kinerjanya. Di setiap adgroup, Anda juga dapat menilai kinerja masing-masing iklan.

 

7. Data harus mudah dimengerti

Beberapa orang memiliki pemahaman menyeluruh tentang PPC, sementara yang lain tidak. Oleh karena itu, informasi yang disajikan dalam laporan Anda harus mudah dimengerti, dan tidak hanya kumpulan angka dan grafik. Laporan Anda harus membahas metrik utama tentang apa yang terjadi dengan kampanye iklan Anda, serta langkah-langkah apa yang telah dilakukan untuk mempertahankan atau meningkatkan kinerja Anda.

 

8. Tren dan Konteks

Agar laporan Anda bermakna, itu harus disertai dengan konteks dimana informasi disajikan. Ini dapat membantu Anda untuk lebih memahami sejumlah besar data yang mungkin muncul dalam laporan PPC bulanan Anda.

Meskipun data dapat membingungkan, ada baiknya mengetahui hal-hal apa yang harus diperhatikan untuk memastikan kampanye Anda berjalan efektif.

PPC MAX Primehouse Media fokus pada transparansi lengkap dengan penganggaran dan pelaporan untuk memastikan Anda mendapatkan hasil terbaik dari kampanye Anda.